Jumat, 17 April 2009

Cristiano Ronaldo


Nama : Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro
Tanggal lahir : 5 Februari 1985
Posisi : Sayap, Pemain depan
Club : Manchester United
Timnas : Portugal
Cristiano Ronaldo lahir di Funchal, Madeira Portugal 24 tahun lalu. Pada usia 8 tahun dia mulai bermain untuk club Andorinha dan beberapa tahun kemudian pindah ke CD Nasional.
Kemudian karir Ronaldo berlanjut ketika diambil club Sporting Lisbon Junior pada tahun 1999. Ronaldo mulai bermain untuk tim senior Sporting Lisbon pada tahun 2001 dengan catatan bermain 25 kali dan mencetak 3 goal. Ronaldo adalah pemain bola yang memiliki kemampuan bermain dengan kaki kiri dan kanan sama baiknya yang memungkinkan dia bisa bermain untuk sayap kanan dan kiri maupun penyerang tengah. Hal inilah yang menarik perhatian Sir Alex Ferguson untuk merekrutnya ke Manchester United pada tahun 2003.
Ronaldo merupakan pemain pertama Portugal yang bermain di MU dengan kontrak kontrak £ 12,24 juta. Pemain dengan nomor punggung 7 dan tinggi 1.84 m di MU biasa bermain di posisi sayap kanan. Tahun 2008 merupakan puncak karir sepak bola Ronaldo bersama MU dengan menjuari liga premier, liga champions eropa dan juara dunia antar club FIFA. Dengan prestasinya ini Ronaldo akhirnya terpilih sebagai pemain terbaik Eropa sekaligus Dunia FIFA 2008. Dan pada musim kompetisi 2009 ini kita bisa menyaksikan aksi-aksi Ronaldo dengan MU di kancah liga Inggris dan liga Champions.


1 komentar:

Blogger mania mengatakan...

salam kenal ya, senang berkunjung ke sini.

Posting Komentar