Kamis, 23 April 2009

Old Trafford


Old Trafford Lapangan Sepak Bola terletak di - Sir Matt Busby Way, Old Trafford, Manchester. Sir Matt Busby Way telah dibuat pada tahun 1993, dan sebelumnya dikenal sebagai Warwick Road Utara.
Old Trafford terkenal juga dengan julukan Theatre of Dreams.
Old Trafford menjadi home Manchester United sejak 1910, kecuali di delapan tahun periode 1941-1949, ketika terjadi perang dunia kedua.

Old Trafford saat ini kapasitas yang lebih dari 76.000. Ada yang diharapkan dalam waktu ia akan memperluas lebih lanjut ke 90000 dengan kapasitas lebih besar di Selatan Stand.

Old Trafford telah sering menjadi tuan rumah FA Cup semi-final yang cocok sebagai tempat netral dan beberapa pertandingan internasional Timnas Inggris sementara Stadion Wembley baru di bawah konstruksi.

Manchester United yang sebelumnya bernama Newton Heath, tetapi pada 1909 telah memutuskan untuk membangun stadion baru yang dirancang oleh arsitek Skotlandia Archibald Leitch.

Pada tahun 1965 yang lama atap pilar digantikan dengan gaya modern-cantilevering di atas atap, sehingga semua penonton melihat pertandingan dengan nyaman. Ini merupakan sebuah langkah penting, karena Old Trafford akan dipakai untuk event Piala Dunia 1966 yang waktu itu diselenggarakan di Inggris.

Pada tahun 1980-an kapasitas stadion sempat menurun menjadi sekitar 60.000 karena semua perbaikan dalam stadion karena alasan keamanan dan kenyamanan penonton.

Old Trafford paling baru mengadakan perluasan, yang berlangsung antara Juli 2005 dan Mei 2006, melihat adanya peningkatan sekitar 8.000 kursi dengan penambahan kedua tingkatan baik ke utara-barat dan utara-timur bagian tanah.

Pada tanggal 29 Mei 2008, untuk merayakan 40 tahun meraih gelar liga champions pertama Manchester United, dibuat patung pemain bintang MU tahun 1968 waktu pertama kali merebut juara Liga Champions yaitu : George Best, Denis Law dan Bobby Charlton, yang berjudul "The United Trinitas".

Hanya ada satu lapangan sepak bola di Inggris yang memiliki kapasitas yang lebih tinggi dari Theater Dreams yaitu Stadion Wembley di London.




0 komentar:

Posting Komentar