Sabtu, 18 April 2009

Cesc Fabregas


Nama : Francesc Fabregas Soler
Tanggal lahir : 4 Mei 1987
Posisi : Gelandang
Klub : Arsenal
Timnas : Spanyol

Cesc Fabregas adalah salah satu pemain muda berbakat yang dimiliki oleh Arsenal. Dalam usia 21 tahun pemain kelahiran Vilessoc de Mar, Spanyol ini telah dipercaya Arsene Wenger sebagai kapten tim Arsenal. Dengan tinggi 1.77 m pemain dengan nomor punggung 4 mampu menjadi jendral lapangan tengah Arsenal dengan umpan-umpan terukurnya dan tidak jarang pula ia mencetak gol dengan tendangan dari luar kotak penalti.
Fabregas memulai karirnya sebagai pemain bola di Barcelona yang kemudian di rekrut oleh Arsene Wenger, Manajer Arsenal pada 11 September tahun 2003. Dia tidak selalu tampil bermain untuk The Gunners (sebutan Arsenal) pada musim pertamanya bersama Arsenal, tetapi menyusul dengan cederanya para pemain gelandang inti di musim 2004-2005, kesempatan bermainnya untuk Arsenal bertambah. Tidak lama kemudian, dia mendapatkan kepercayaan untuk menjadi pemain inti gelandang tengah Arsenal. Dengan semakin meningkatnya permainan Cesc Fabregas, tahun 2006 Arsenal memperpanjang kontrak hingga 8 tahun ke depan.
Pada pertandingan internasional, Fabregas tercatat sebagai pemain termuda Spanyol di Piala Dunia pada pertandingan Spanyol vs Ukraina di Leipzig pada tanggal 13 Juni 2006 di umurnya yang masih 19 tahun 41 hari. Karirnya sebagai pemain nasional bermula dari tingkat pemain muda, mewakili tim U-17 pada pertandingan FIFA U-17 World Championship di Finlandia pada tahun 2003. Sebagai hasil dari penampilannya di tim U-17, dia dipanggil oleh Luis Aragonés Pelatih Tim Nasional Sepak Bola Spanyol untuk menjadi pemain senior di Tim nasional sepak bola Spanyol dan bermain di Piala Dunia 2006 di Jerman (9 Juni - 9 Juli 2006) dan Piala Eropa 2008 (7-29 Juni 2008) di Swiss dan Austria dimana di turnamen ini Spanyol keluar sebagai juara sekaligus menjadikan Spanyol menjadi Peringkat 1 dalam daftar Peringkat Dunia FIFA dan dalam turnamen ini Fabregas menjadi salah satu pemain kunci.


0 komentar:

Posting Komentar